Mempromosikan bisnis secara online, sekarang bisa jauh lebih efektif dengan menggunakan Instagram Bisnis. Sebagai salah satu marketing platform yang banyak digemari, Instagram Bisnis menawarkan berbagai fitur khusus yang tidak ditemukan pada akun personal.
Dengan Instagram Bisnis, Anda dapat mudah melakukan branding dan menjangkau audience secara luas. Bahkan jika Anda memiliki website, Instagram Bisnis bisa menjadi platform pendukung untuk meningkatkan traffic dan leads.
Fitur Utama Instagram Bisnis
Content Insight
Fitur ini menunjukkan aktivitas dan keterlibatan pada postingan dan story Anda. Di sini Anda dapat melihat postingan dan story Anda diurutkan berdasarkan jangkauan, tayangan, keterlibatan, penyuka, pengikut, komentar, simpan, dan kunjungan profil.
Ini adalah informasi yang berguna bagi Anda untuk mengukur posting mana yang bekerja dengan baik, mencari tahu mengapa, dan menirunya.
Activity Insights
Activity Insights mencakup interaksi dan penemuan. Bagian interaksi ini akan menunjukkan kepada Anda tindakan yang diambil pada profil Anda selama seminggu terakhir. Seperti kunjungan profil dan jumlah klik pada tautan yang Anda cantumkan.
Jumlah klik pada tombol seperti panggilan, email, atau maps juga akan ditampilkan di sini. Bagian Discovery akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak akun yang telah dicapai dan jumlah tayangan (berapa kali postingan Anda dilihat, termasuk tampilan berulang dengan akun yang sama) yang diterima profil Anda selama seminggu terakhir.
Audience Insights
Fitur ini menunjukkan informasi demografis tentang pengikut Anda. Dengan akun bisnis, Anda dapat melihat distribusi usia dan jenis kelamin pengikut Anda, serta lokasi teratas tempat pengguna yang terlibat dengan halaman Anda berasal.
Ada bagian yang menunjukkan waktu rata-rata dan hari dalam seminggu pengikut Anda ada di Instagram pada hari-hari biasa. Insight ini dapat digunakan untuk merencanakan apa dan kapan Anda harus memposting untuk memperoleh jumlah kunjungan terbaik.
Meraih Audience Lokal dengan Tepat
Pelanggan potensial mungkin akan Anda dapatkan di Instagram, jika mereka melihat profil bisnis Anda, mereka akan dengan mudah menghubungi anda. Dengan profil bisnis Anda memiliki kemampuan untuk menambahkan fitur call-to-action (CTA) ke profil bisnis Anda.
Nantinya, pada profil Anda di antara bio dan postingan, Anda dapat menampilkan tombol panggilan atau call, email, dan alamat tempat bisnis anda. Fitur ini akan membawa pengunjung ke layar panggilan asli pada ponsel mereka dan dapat langsung menghubungi anda, terhubung dengan email, dan pilihan untuk membuka Maps yang menunjukkan alamat tempat bisnis Anda.
Kolom pencarian Instagram juga dapat di setel sesuai dengan tempat dimana pengguna berada sehingga pengguna dapat mencari akun bisnis yang lokasinya dekat dengan mereka.
Untuk memanfaatkan ini, Anda dapat menentukan kategori untuk bisnis Anda. Kategori dapat berupa hal-hal seperti: dokter gigi, salon rambut, toko baju, toko sepatu, restoran, jasa desain, fotografer, dan banyak lagi. Kategori yang Anda atur akan memungkinkan bisnis Anda muncul di pencarian lokal yang relevan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar