Follow Us @soratemplates

Ads

Senin, 21 Oktober 2019

3 Situs belajar online buat kamu yang males keluar rumah

Teknologi semakin hari semakin canggih memudahkan segala hal dalam berbagai bidang tidak
terkecuali dalam masalah pembelajaran, dianatara kalian mungkin banyak yang menigikuti
pembelajaran tambahan selain di sekolah seperti ikut les. mengikuti les merupakan salasatu cara
mendapat pembelajaran tambahan tapi di masa sekarang tidak hanya les saja banya aplikasi aplikasi
yang menawarkan pembelajaran online juga sangat memudahkan serta murah jika di bandingkan
pembelajaran konvensional. disini penulis akan membagikan 3 situs belajar online yang menurut
penulis bisa dipertimbangkan untuk kalian yang sedang mencari pembelajaran online.


Yorsha adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapaipemerataan ekonomi secara digital, dengan cara mejembatani seorang pengajar dengan siswa nya dan juga menjebatani seseorang yang mempunyai sekill untuk mendapatkan klien nya sendiri dan bukan hanya pembelajaran online saja yang terdapat di yorsha.com tapi banyak lagi seperti penulisan artikel, penerjemah, sampai dengan social media marketing. Terdapat dua jalur akses dalam situs ini. Yang pertama, diperuntukkan bagi para klien atau siswa, dan yang kedua, bagi para pengajar atau orang yan memiliki keahlian. Bagi para pengajar, mereka dapat vidio tutorial atapun saat mengajar di situs ini sehingga dapat dilihat oleh para siswanya.

Karena Yorsha.com bebasis di yogya Mereka menerima pembayaran melalui transfer bank lokal. Tentunya ini menjadi nilai plus karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit.
2. Coursera.org

Coursera merupakan sebuah kelas online yang disediakan oleh beberapa Universitas dunia, seperti Oxford, John Hopkins University, Stanford, UC San Diego, dan lainnya. Melalui Coursera, kamu bisa mengikuti belajar apapun pelajaran kuliah yang kamu inginkan. Subjek yang disediakan juga sangat beragam. Mulai dari musik, kedokteran, psikologi, hingga fotografi. Setiap kelas ini dapat diikuti dalam jumlah massal, bahkan hingga puluhan ribu peserta.

Sebagian besar kelas yang ada di Coursera gratis karena ditujukan untuk memperluas akses pendidikan di seluruh dunia. Namun, ada juga beberapa course yang berbayar jika kita ingin mengikuti materi secara lengkap dan mendapatkan sertifikat.
3. Khan academy

Khan Academy sudah didirikan sejak tahun 2006 dan termasuk situs belajar online tertua di internet. Khan Academy menawarkan video belajar dan latihan yang dapat memudahkan pembelajaran para penggunanya. Melalui platform ini, kamu bisa belajar matematika sesuai dengan pengelompokkannya, seperti misalnya Aritmatika, Geometri, Kalkulus atau Trigonometri. Materinya juga sudah dibagi berdasarkan tingkat pendidikan. Ada juga materi untuk persiapan ujian SAT, MCAT atau GMAT. Namun, setelah menyelesaikan suatu course, Khan Academy tidak memberikan sertifikat. Tapi semua materi pelajaran dapat kamu pelajari secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads