Follow Us @soratemplates

Ads

Senin, 21 Oktober 2019

Pentingnya membuat logo bagi brand

Logo merupakan salah satu hal yang penting dalam strategi branding. Produk akan semakin terkenal melalui logo. Belum banyak yang mengetahui bahwa logo cukup membantu pada pemasaran produk suatu brand, padahal penggunaan logo dapat mempengaruhi hasil jumlah produk yang dapat dipasarkan. Padahal, logo bisa membantu konsumen untuk lebih mudah mengingat  produk di bandingkan dengan nama atau merek pada sebuah produk baru.

Fungsi logo bagi perusahaan adalah sebagai simbol pengingat konsumen. Pemakaian logo pada produk atau kemasan dapat meningkatkan gengsi pemakai atau konsumennya. Hal ini terlihat jelas dibidang fashion yang mampu menaikkan gengsi dari para pemakainya. Seperti Gucci yang memakai logo double G pada setiap produknya.

Pada dasarnya ada 4 alasan utama mengapa setiap brand harus memiliki logo

1. Representasi dai visi dan misi usaha
Logo merupakan desain komunikasi visual yang mampu bercerita tentang nilai-nilai usaha. Karena logo akan lebih efektif dibandingkan dengan penjelasan panjang berupa narasi.

2. Sebuah diferensiasi (pembeda
Usaha akan lebih mudah dikenali dengan logo yang unik dan berbeda dari usaha sejenis.

3. Memudahkan konsumen dan calon konsumen mengenali usaha
Menempatkan logo disetiap aspek usaha akan memudahkan konsumen untuk mengenali usaha tersebut.

4. Logo adalah bagian dari branding
Sebuah brand yang bagus hendaknya dimulai dengan logo yang bagus dan efektif, sehingga mampu menjadi penghubung antara brand dan konsumennya.

Bagi anda yang belum bisa membuat logo sendiri, anda bisa mencari jasa pembuatan logo yang bagus dan sesuai dengan usaha Anda. Jika Anda kebingungan mencari jasa pembuatan logo, Anda bisa mencari  jasa pembuatan logo di marketplace yorsha. Terdapat banyak pilihan pembuatan logo yang berkualitas dengan harga terjangkau. Apa itu Yorsha ?. Yorsha merupakan marketplace yang menjual produk atau jasa. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail layanan jasa yang terdapat di Yorsha, Anda  bisa mengunjungi website yorsha yang memiliki alamat domain : yorsha.com 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads