Follow Us @soratemplates

Ads

Rabu, 16 Januari 2019

Tips Ampuh Bikin Konsep Foto Keluarga Studio Makin Menarik

Banyak orang ingin membuat sebuah foto keluarga studio untuk kenang-kenangan ataupun sebagai formalitas pajangan saja. Jika gambarnya bagus maka biasanya dijadikan dekorasi pada ruangan tertentu seperti ruang tamu, ruang keluarga, kantor dan bahkan dibagikan pada sosial media pribadi. Biasanya orang akan menerapkan suatu konsep tertentu agar tampilannya semakin terlihat menarik, harmonis serta menyiratkan suatu cerita tersendiri mengenai keluarga tersebut. Ada berbagai macam konsep pemotretan foro keluarga studio yang digunakan seperti gaya kasual, modern, klasik, tradisional, menggunakan batik, pakaian seragam atau satu warna dan lain sebagainya. Masyarakat dapat menentukan tema sesuai keinginan atau bahkan meminta bantuan kepada para petugas studio serta fotografer untuk memberikan arahan karena mereka merupakan pihak profesional dengan segudang pengalaman.  

Sebenarnya terdapat dua macam suasana gaya foto keluarga studio yaitu formal dan bebas dimana nanti akan disesuaikan dengan keperluan dan selera tiap orang. Apabila tujuannya dipajang pada bagian ruang tamu maka akan lebih baik lagi jika menggunakan gaya formal dan resmi karena akan dilihat para tamu. Dalam hal ini ada beberapa hal perlu diperhatikan mulai dari pose berfoto, latar belakang, pakaian sampai dengan dandanan atau riasan yang dipergunakan. Konsep formal seringkali mengandalkan tema elegan dan klasik dengan background simpel tanpa ornamen tambahan yang membuatnya nampak ramai serta berlebihan. Cukup menggunakan tembol polos bewarna dasar, seperti hitam, biru tua, merah, cokelat, krem, atau putih. Kemudian juga tidak diberikan aksesoris maupun perabotan lain sehingga bagian sekitarnya lebih longgar. Sementara itu masalah kostumnya seringkali dibuat seragam, misalnya saja jas untuk anggota keluarga laki-laki kemudian dress bagi wanitanya. Dapat pula mengenakan pakaian tradisional supaya semakin menampilkan suasana formal seperti kebaya, batik, dan lain sebagainya. 

Selanjutnya ada foto keluarga studio dengan suasana lebih santai dengan gaya bebas sesuai keinginan. Biasanya fungsi dari pemotretan tersebut akan dijadikan sebagai kenangan biasa atau dipajang pada ruang keluarga saja. Karena tidak harus menerapkan tema dengan kostum khusus maka sifatnya sangat fleksibel dimana anggota keluarga bisa menggunakan berbagai macam konsep foto menarik seperti klasik, shabby chic, rustic, retro, tradisional, colorful dan masih banyak lagi. Dalam berpakaian juga tidak diharuskan rapi, rajin dan seragam dengan anggota keluarga lain, seperti bahan jeans, dress santai, kostum unik, kaos biasa, dll. Kemudian tidak perlu bergaya kaku karena bebas berekspresi selama proses pemotretan berlangsung. 

Tips Bikin Konsep Agar Lebih Menarik

Tidaklah sulit menentukan konsep foto keluarga studio asalkan Anda memilih tema terlebih dahulu ditambah dengan jasa fotografer profesional. Berikut ini ada beberapa tip ringan sebelum melakukan sesi pemotretan tersebut!

1. Tentukan terlebih dahulu ingin gaya bebas ataukah formal supaya memudahkan dalam merencanakan kebutuhan lain. 

2. Siapkan kostum jauh hari agar hasil gambarnya terlihat kompak dan bagus. Tidak harus seragam ataupun mengenakan pakaian dengan warna sama. Anda dan keluarga bisa terapkan gaya pakaian simpel dan padu padankan model serta warna agar tampak serasi. 

3. Bawalah kostum, pakaian atau perlengkapan tambahan sendiri jika merasa kurang nyaman dengan fasilitas yang disediakan pihak studio. 

4. Buatlah pose senatural mungkin dan ciptakan kehangatan bersama keluarga, contohnya saja dengan saling berpelukan, tertawa bebas, model foto candid atau tidak sadar kamera dan sebagainya.

Itulah beberapa tips mempersiapkan konsep foto keluarga studio yang sederhana supaya hasil jepretannya memuaskan. Jangan lupa lakukan booking studio atau fotografer dari jauh hari, minimal satu minggu sebelumnya. Gunakan jasa terbaik seperti di Fellas Production karena kami telah berpengalaman selama bertahun-tahun dengan menyiapkan berbagai fasilitas unggulan. Kami menawarkan paket foto keluarga dengan biaya tertentu serta melayani konsultasi pembuatan konsep dan sebagainya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads